Laporan Reporter Tribunnews.com Lita Febriani-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mendorong Usaha Kecil Menengah (UMKM) go digital, Blibli menjadi partner e-commerce UMKM Virtual Expo 2020. -Program yang diprakarsai oleh Kantor Perwakilan Bank Solo di Indonesia dan Harian Umum Solopos ini bertujuan untuk mendukung para peserta UMKM yang terkena pandemi Covid-19 agar dapat terus mengembangkan bisnis online-nya. UMKM Virtual Expo merupakan rangkaian lomba bagi peserta UMKM di wilayah Solo Raya (Solo dan sekitarnya), yang meliputi seleksi, pelatihan dan penentuan peserta UMKM yang dapat mengikuti platform Blibli.

Baca: Visa Kerjasama, kerjasama Shopee dan Blibli memberikan dukungan untuk pengembangan bisnis online usaha kecil dan menengah

– kursus pelatihan diadakan mulai Juli hingga Agustus, tanpa kursus pengembangan dan motivasi , Manajemen keuangan, penggunaan modal, pelatihan pasar dalam versi 4.0, pengetahuan terorganisir tentang logistik dan penggunaan pemasaran dan dukungan. Event online. Mulai September 2020 hingga Desember 2020, Blibli akan menampilkan halaman virtual expo UMKM khusus yang terdiri dari 25 pemain UMKM yang telah lolos seleksi tahap pertama.

Selama periode ini, pelaku UMKM akan terus dipantau dan didampingi untuk lebih mengembangkan usahanya dengan menggunakan platform e-commerce.

Selain itu, halaman pameran maya UMKM khusus ini juga akan menjadi bagian dari kategori produk Galeri Indonesia Blibli. — Kategori ini merupakan kategori khusus untuk menjamin kelestarian produk UMKM Indonesia.

Andreas A Pramaditya, Vice President (VP) Galeri Indonesia Blibli, mengatakan Blibli menyambut baik kehadiran kantor perwakilan pertama Bank Indonesia Solo dan Solopos. Memiliki visi yang sama untuk mendorong UMKM mengembangkan kelas melalui penggunaan platform e-commerce.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *