Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Google Ecosystem menyediakan banyak fungsi dan aplikasi yang dapat membantu pengguna menemukan berbagai solusi, termasuk mempermudah pengelolaan aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, literasi digital harus disebarluaskan ke masyarakat luas.

Beberapa produk aplikasi ekosistem Google yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas komunitas antara lain Trello, aplikasi seluler penilaian mandiri Diet, dan aplikasi Edmodo.

“Software dapat diakses secara gratis melalui internet,” kata Siris Riri Fajriah, MM, Koordinator Kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Mercu Buana, Jakarta, Jumat (29 Mei 2020)

Riri menjelaskan, guna menyebarkan angka tersebut Di bidang budaya, pihaknya banyak mengirimkan dosen dan mahasiswa dengan informasi dari proyek penelitian sistem informasi, dan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Salah satu sasarannya adalah warga Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Baca: Saran ketiga smartphone terbaru Vivo agar sesuai dengan aktivitas keluarga

“Melalui kegiatan ini, kami berharap Riri dapat menyampaikan:” Masyarakat dapat memaksimalkan pemanfaatan dunia maya. Perangkat lunak dan aplikasi gratis untuk mengelola aktivitas operasional. Aktivitas sehari-hari yang lebih optimal dan efisien. Riri tidak hanya menikmati hiburan, seperti mengunjungi media sosial atau bermain game.

Baca: Daftar Harga HP Oppo Lengkap, Mulai Kantong Terjangkau Hingga High-End, Tapi Bisa Juga Memenuhi Berbagai Kebutuhan, Seperti Media Penyimpanan Data, Kegiatan Belajar, dll.

Tujuan dari kegiatan ini adalah PKK. Kegiatan posyandu dilaksanakan di kampus Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta selama 3 hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *