TRIBUNNEWS.COM-Senior Vice President of Products Tokopedia Ramesh Gururaja masih percaya bahwa penggunaan teknologi dapat memenuhi semua tantangan dan membantu kehidupan masyarakat, termasuk lebih dari 9 juta penjual Tokopedia, yang hampir 100% UMKMnya bahkan 94% adalah bisnis ultra-mikro .

Ramesh telah tertarik pada teknologi sejak dia masih kecil, yang memberinya pengalaman bertahun-tahun bekerja di banyak perusahaan teknologi besar (seperti Microsoft dan Amazon).

“Saya tertarik dengan dunia teknologi sejak awal belajar di sekolah dasar India. Saat itu, sekolah saya baru saja membangun ruang komputer. Ruangan itu terlihat aneh dan membuat saya penasaran. Rasa penasaran ini mendorong saya Terus melakukan penelitian di bidang ilmu komputer “,” jelas Ramesh. “Meskipun saya lahir dan besar di lingkungan yang sederhana, saya selalu berpikir bahwa pendidikan adalah satu-satunya pintu yang dapat membawa saya kemana saja,” ujarnya. Ditambahkan.

Baca: Rabu Nabung, Cara Mudah Berinvestasi Reksa Dana dan Emas melalui Tokopedia

Ramesh kini menggunakan ilmunya untuk memandu dan berinteraksi dengan sekitar 300 Nakama (tim produk Tokopedia Tokopedia Karyawan), berharap dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari jutaan orang Indonesia di Tokopedia.

“Industri teknologi Indonesia masih memiliki peluang besar. Perkembangan teknologi yang pesat berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan akan talenta digital. Hal ini mendorong karir saya di Toko pedia, sebuah perusahaan teknologi Indonesia. Saya berharap bisa mengembangkan talenta-talenta digital yang bisa memberi nilai tambah sehingga Indonesia bisa berdaya saing di pasar digital, ”jelas Ramesh.

Ramesh meyakini kemampuan memahami kebutuhan konsumen di era digital adalah salah satunya. Ciptakan produk yang bermanfaat di masa depan Hal ini akan semakin mendekatkan Tokopedia pada misi pencapaian keadilan dalam ekonomi digital Indonesia.

Pengguna adalah poros inovasi

Ramesh menekankan bahwa kebutuhan pengguna adalah dasar untuk menciptakan inovasi produk. Ini salah satu nilai Tokopedia (Yaitu fokus pada konsumen) mulai memberikan pengalaman terbaik. “Apapun strategi yang diterapkan, yang terpenting adalah apakah pengguna bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang ditampilkan Tokopedia,” lanjut Ramesh. Membantu seller beralih dari mode offline ke mode online , Menyediakan berbagai fungsi yang nyaman sehingga penjual dapat secara efisien menjalankan bisnisnya sendiri, dan memberikan berbagai saran untuk mengembangkan bisnisnya sendiri. Memberikan saran mengenai produk dan lokasi, bahasa dan kemampuan Ramesh menambahkan: “Sesuai dengan kebutuhan pelanggan Untuk mempromosikan penawaran dan merek penjual. “Selama pandemi, Ramesh menghela nafas untuk membangun pengalaman onboarding yang sederhana dan menyediakan platform khusus untuk memudahkan semua orang di Indonesia memulai bisnis online. Produk hingga sampai di pintu rumah. Contohnya di homepage Tokopedia, Pengguna dapat menemukan berbagai produk sesuai dengan kebutuhannya. Tokopedia memberikan pengalaman yang dipersonalisasi.

“Tokopedia juga bekerja sama dengan berbagai mitra strategis (seperti pemerintah, penggiat bisnis lintas departemen, dan mitra strategis lainnya) untuk Terus pastikan masyarakat bisa menikmati layanan Tokopedia seperti biasa. Ramesh melanjutkan: “Untuk mengubah dirinya menjadi ekosistem super, Toko Pedia melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *