JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Banyak pengguna melaporkan bahwa pagi ini YouTube mengalami error. Dimungkinkan untuk membuka aplikasi seluler, tetapi tidak untuk memutar video.

Jendela video hanya menampilkan ikon pemuatan yang tidak pernah berakhir. Kalaupun KompasTekno mencoba video tersebut di browser desktop, video tersebut tidak bisa diputar.

Terkadang bisa dimainkan secara normal bahkan setelah menunggu lama untuk dimuat.

Menurut pantauan KompasTekno, di situs DownDetector, laporan masalah YouTube banyak bermula sejak pukul 07.00 WIB. -Ada lebih dari 246.000 laporan YouTube mogok.

Tampilan pada halaman DownDetector menunjukkan bahwa YouTube mengalami error dari WIB (Downdetector.com) pada Kamis (12/11/2020) pagi

Beberapa komentar menyebutkan bahwa pengguna tidak dapat melakukan streaming, dan beberapa mengeluhkan tidak dapat mengakses YouTube Studio. Selain layanan utama YouTube, YouTube TV dan YouTube Music juga melaporkan masalah.

Harap baca juga: Kesalahan YouTube tidak dapat memutar video. Trending #YouTubeDOWN hashtag di Twitter pagi ini

Dari peta pengawasan, ada masalah di banyak negara / wilayah di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Jepang, Australia dan Sebagian kecil dari Indonesia -khususnya untuk Indonesia, banyak laporan yang datang dari sekitar Jakarta. Pengguna juga sibuk memposting hashtag #YouTubeDown di Twitter.

Baca juga: Pendapatan TV meningkat, tapi André Taulay mengaku puas dengan YouTube

YouTube mengonfirmasi melalui akun Twitternya bahwa ada masalah dengan layanan berbagi video, namun alasannya belum dijelaskan.

“Jika Anda kesulitan memutar video di YouTube, Anda tidak sendiri. Tim kami telah menyadari hal ini dan sedang bekerja keras untuk memperbaikinya. Kami akan terus memperbarui di sini,” tweet YouTube Wen .

Artikel ini telah tayang di Kompas.com, YouTube berjudul “Down this Morning, Can’t Play Video”

Penulis: Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *