JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Produk terbaru Toshiba, Quantum Key Distribution System untuk keamanan komunikasi, telah mendapatkan pengakuan internasional.

Menurut laporan Infocomputer, Toshiba telah mengembangkan sistem distribusi kunci pertama Quantum untuk mencegah perubahan yang tidak sah dan serangan penyadapan. — Toshiba mengatakan dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (4/11/2020): “Desain estetika perangkat ini disempurnakan dengan casing logam yang tahan lama, yang membuktikan kekokohan dan keandalannya dengan mendukung keamanan informasi.- –Dengan perkembangan pesat komputer kuantum, pengembangan metode enkripsi yang efektif untuk memastikan komunikasi yang aman menjadi sangat penting.

Sistem pengiriman kunci kuantum adalah yang kelima dari Toshiba yang memenangkan Penghargaan Desain Terbaik Jepang 2020 Salah satu jenis produknya.

Ann Prize disponsori Japan Design Promotion Agency (Japan Design Promotion Agency) memberikan penghargaan kepada produk dengan kualitas desain dan kualitas tinggi. -Lihat juga: Peringatan BMKG Kamis, 5 November 2020: Waspadai kondisi cuaca ekstrim dan hujan lebat di 23 wilayah. Sebelumnya, vice president dan chief digital officer Toshiba Tada Shimada menyatakan bahwa Quantum key distribution atau QKD adalah bentuk kriptografi kuantum yang dirancang untuk memastikan akses ke jaringan serat optik berkecepatan tinggi Transmisi data antara dua pihak atau lebih aman. Kunci efisiensi adalah menggunakan foton (partikel cahaya) untuk menghasilkan foton. “Kunci” dapat memastikan transmisi data terenkripsi.

“Rahasia ini Kunci dibuat secara acak, dan karena gangguan dari pihak ketiga yang tidak sah, peretas dapat dicegah, yang akan mengubah komposisi foton, membuat kunci yang dihasilkan secara acak tidak dapat digunakan, “katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *