Laporan wartawan Tribunnews.com Fahdi Fahlevi-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet 2020.

Petunjuk teknis ini tunduk pada pengawasan peraturan Sekretaris Jenderal. Resolusi Nomor 14 Tahun 2020. Langkah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan bantuan hibah kuota internet berdasarkan juknis.

“Untuk mendapatkan bantuan kuota internet, satuan / lembaga pendidikan penyelenggara pendidikan anak usia dini dan pendidikan dasar harus memiliki Nomor Induk Sekolah Nasional (NPSN) dan mendaftar di” aplikasi. Data pendidikan dasar (Dapodik), “kata Ainun Na’im, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam keterangan tertulis, Senin 9/21/2020. Satuan pendidikan operator membenarkan telah terdaftar di jaringan pengelolaan data pendidikan dan budaya. ( http://sdm.data.kemdikbud.go.id). Kemudian masukkan data nomor handphone guru dan siswa di aplikasi Dapodik.

Baca: Kemdikbud mengalokasikan kuota untuk kalender gratis, ada total kuota Dan kuota studi – saat menerima pendidikan tinggi, universitas harus terdaftar di aplikasi PDDikti (https://pddikti.kemdikbud.go.id), dan penanggung jawab pendidikan tinggi PDDikti memasukkan nomor ponsel mahasiswa dan dosen ke dalam aplikasi PDDikti Prosedur .

Baca: Cara Menghemat Kuota Belajar dan Bekerja di Rumah Saat Pandemi Covid-19 – Setelah itu, Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan pendataan melalui telepon genggam dari para guru di aplikasi Dapodik dan PDDikti Dan jumlah siswa-operator Seluler rs bekerjasama dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi untuk melakukan verifikasi apakah nomor ponsel tersebut aktif.

Pengelola dan operator dari dinas pendidikan dapat melihat hasil dari operator seluler untuk verifikasi verifikasi di halaman verifikasi Verifikasi pengguna (http://vervalponsel.data. Kemdikbud.go.id) dan PDDikti. Ini merupakan mekanisme untuk memastikan keakuratan data. Penanggung jawab dinas pendidikan harus mengeluarkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang menyatakan bahwa mereka adalah Bertanggung jawab atas keakuratan data nomor. ‚ÄĚKepala Dinas Pendidikan SD dan SMP mengunggah SPTJM ke halaman cek verifikasi (http://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id). Terkait jenjang perguruan tinggi, penanggung jawab pengajar dapat mengunduh SPTJM pada halaman kuota Dikti (http://kuotadikti.kemdikbud.Go.id). Sesuai jadwal pendistribusian, nomor handphone acara sudah dirilis ke SPTJM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *