TRIBUNNEWS.COM-Pusat inovasi dan pengembangan teknologi Grab Pusat Teknologi Grab akan memberikan banyak kursus pelatihan untuk usaha kecil dan menengah. General Manager Neneng Goenadi mengungkapkan tujuan pelatihan ini tidak hanya untuk mitra Grab, tapi juga untuk semua orang.

“Grab akan terbuka. Kami mengambil pelatihan akselerator UMKM sebagai contoh. Dalam pelatihan ini, kami mengajarkan UMKM cara digitalisasi, cara memotret, dan cara mengembangkan bisnis. Terbuka untuk semua orang, jadi tidak perlu menjadi Grab Mitra, ”kata Neneng saat meresmikan Zoom, Selasa (11/10/2020) di Grab Technology Center. Harapan untuk mempelajari lebih lanjut tentang UMKM digital. Kemudian kami juga mengikuti UKM Digital Heroes, dimana kami juga mengajar. Jadi ini terbuka untuk semua orang.

Neneng menambahkan, Grab Technology Center merupakan wadah inovasi Grab yang dapat membantu UMKM Indonesia menjadi lebih baik dan menyambut kebutuhan mereka.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa tujuan dari Grab Technology Center pada saat peresmian ini juga untuk membantu para UMKM yang terkena pandemi, khususnya mereka yang belum meningkatkan teknologi digitalnya.

“Mungkin bagi mitra UMKM yang sudah pernah mencapai digitalisasi sebelumnya, hal ini mungkin tidak terlalu terpengaruh. Namun jika kita lihat datanya, baru 16% yang sudah masuk ke platform digital.” Di awal tahun ini, baru sekitar 16% dari mitra UMKM ini. 13% baru saja masuk ke platform digital, ”kata Ridzki di waktu yang sama.Selain menggelar rangkaian pelatihan, Grab Technology Center juga akan fokus menciptakan inovasi UMKM dan memberikan solusi. Tidak hanya memungkinkan mereka Scan, dan juga tingkatkan produktivitas melalui fitur teknis Grab (seperti GrabKios) atau dengan menjadi merchant GrabFood.

“Dengan begitu, mereka bisa mengakses pelanggan yang sebelumnya tidak bisa diakses, lanjut Ridzki.

Ridzki melanjutkan: “Mereka tidak hanya memulai integrasi digital, tetapi peran teknologi ini adalah untuk meningkatkan produktivitas melalui fungsi teknis yang dikembangkan oleh Grab di Grab Technology Center, sehingga mereka tidak hanya dapat mengakses produknya sendiri, tetapi juga konsumennya. , Dan pada saat yang sama meningkatkan produktivitas, produktivitas, meningkatkan efisiensi, dan menggunakan teknologi yang mereka kuasai untuk mendorong pengelolaan aktivitas sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *