Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Grab Indonesia kembali tampil menonjol di antara lima finalis Grab Ventures Velocity (GVV) Lot 3 melalui seremoni virtual yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan beberapa pejabat. Finalis pada Kamis (2020/10/10). Kegiatan dipusatkan di bidang memasak yaitu LunaPOS, Printerous, KliknClean, GetCraft dan Workmate.

Kelima start up ini memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mereka melalui seminar, saran 1: 1, dan mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan basemerchantGrab. –Airlangga Hartarto menyatakan mendukung proyek GVV yang digagas Grab.

“Saat ini, percepatan pemulihan ekonomi nasional merupakan salah satu tujuan utama pemerintah Indonesia. Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, kami yakin bahwa digitalisasi dapat membantu usaha kecil, menengah, dan mikro berkembang dalam periode yang normal,” kata Ellanga dalam sambutannya. Pentingnya digitalisasi dan perlunya lebih banyak mitra untuk memungkinkan usaha kecil, menengah, dan mikro menyadari potensi teknologi dalam pengembangan bisnis mereka. UMKM adalah kunci pemulihan ekonomi Indonesia. bisa dilakukan.

“Saya dukung perusahaan startup lulusan GVV angkatan ketiga melalui inovasi digital.” Kami akan terus memperkuat kelangsungan hidup UMKM selama fase pemulihan ekonomi Indonesia. “

Guna memaksimalkan cita-cita pemerintah untuk memiliki 10 juta UMKM digital, pemerintah mengajak perusahaan start up untuk mendukung peserta UMKM melalui inovasi teknologinya .

Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Aplikasi Komputer Kementerian Komunikasi dan Informatika, ucapnya Para pihak telah mendorong pengembangan literasi digital dan pengembangan infrastruktur telekomunikasi Indonesia, salah satunya adalah Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital yang diluncurkan pada 2016. Solusi digital berpotensi memberikan dampak positif yang lebih besar bagi UMKM.

Angkatan ketiga lulusan GVV telah mencoba layanan mereka selama delapan minggu untuk mempercepat pertumbuhan pasar untuk layanan dan solusi mereka. Ke beberapa pedagang GrabFood.

Rencana uji coba layanan ini juga sejalan dengan rencana #TerusUsaha, yang bertujuan untuk mendukung modernisasi usaha galian tradisional dan UMKM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *