TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran nomor HK.02.01 / MENKES / 382/2020 tentang kesepakatan untuk memantau peserta perjalanan domestik di bandara dan pelabuhan dalam rangka pelaksanaan kehidupan masyarakat yang produktif dan aman terhadap Covid-19 .

Dalam SE yang ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 26 Juni 2020, masyarakat diwajibkan memiliki Kartu Tanda Sehat (Health Alert Card / HAC) saat berwisata di Tanah Air.

Kartu tersebut dapat diperoleh dengan mengunduh aplikasi kartu peringatan kesehatan elektronik (e-HAC). ) Atau melalui halaman inahac.kemkes.go.id.

E-HAC adalah singkatan dari electronic health alert card, yaitu kartu peringatan kesehatan, yang merupakan versi modern dari kartu manual yang digunakan sebelumnya. Pelepasan obat Covid-19 Rusia Koronavir diyakini bisa langsung memerangi virus corona – hal ini dirujuk dalam buku petunjuk elektronik aplikasi e-HAC yang dipublikasikan di www.kemkes.go. id .

Sistem HAC harus memungkinkan semua calon penumpang dengan nyaman mendapatkan layanan untuk tujuan Indonesia, dan telah terdaftar sebagai pemeriksa risiko penularan penyakit di negara tersebut. –Cara menjalankan e-HAC di inahac.kemkes.go .id

– Kunjungi https://inahac.kemkes.go.id melalui browser web

– Tekan “Start”

-Pada halaman login, pilih tombol “daftar” untuk membuka halaman pendaftaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *