Reporter Tribunnews Malvyandie Haryadi melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, para pemimpin bisnis energi Jakarta-Indonesia, pakar energi, dan profesional data berkumpul di Forum Pemimpin Data.

Forum eksklusif para pimpinan perusahaan energi ini digelar langsung oleh IYKRA pada pertemuan Zoom, Selasa (12/8/2020).

Tema lingkaran pemimpin data adalah “Memperkuat Sektor Energi: Menggunakan Analisis Data untuk Mencapai Keunggulan Operasional”, membahas tantangan dalam memahami peran data dan perspektif yang mendukung industri. Pandemi Covid-19 telah memengaruhi layanan transportasi migas, dan bisnis diperkirakan akan kembali berjalan pada 2021. Acara ini mengundang pakar industri dan profesional data untuk berdiskusi dan membuat inovasi baru untuk bersama-sama mengoptimalkan industri energi Digitalisasi. Lainnya termasuk dirut dan komisaris PT PLN Persero Amien Sunaryadi, JKKe Arizon Suardin, asisten perencanaan bisnis SKK Migas, Agus Abdullah, komputasi awan Geodwipa, Dorman Purba, konsultan energi Bank Dunia, Randy Condronegoro dan lain-lain. Menunjukkan pentingnya mewujudkan teknologi data untuk perkembangan era digital saat ini dan mendorong perkembangan industri.Sebagai kegiatan pendiri, kami berharap (IYKRA) dapat menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin yang dapat melahirkan pencerahan nyata di berbagai bidang industri. Oleh karena itu, tidak terbatas pada industri energi. Sebaliknya bisa meluas ke industri lain seperti manufaktur, perbankan dan sektor lainnya, ”kata Fajar Jaman, Direktur Utama IYKRA. Presiden dan Komisaris PT PLN (Persero) Amien Sunaryadi dalam sambutannya mengatakan bahwa perusahaan migas terus menghadapi banyak hal spesifik. Tantangan industri.

Termasuk kurangnya visibilitas ke dalam proses operasi yang kompleks, kesulitan dalam meningkatkan kinerja, manajemen siklus hidup peralatan, kompleksitas logistik, dan kepatuhan terhadap peraturan lingkungan.

“Jadi, sudah waktunya untuk Strategi pengembangan tersebut kami kembangkan dengan cara-cara sebagai berikut untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi data dengan mengikuti trend era digital saat ini, ”jelas Amien.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *