Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Gojek bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memperluas akses aplikasi “Proteksi” di ekosistem Gojek.

Kerja sama seperti ini ibarat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penularan wabah Covid-19.

Shinto Nugroho, Head of Public Policy and Government Relation Gojek, mengatakan aplikasi tersebut bisa diakses langsung di aplikasi Gojek.

Baca: Jadi Pilar Umat Di Orde Baru, Gojek Inisiasi Proyek J3K

“Agar pengguna Gojek termasuk konsumen, mitra percontohan, mitra GoFood, dan komunitas lainnya bisa tetap waspada dan aktif. Berpartisipasi dalam risiko penyebaran Covid-19, “kata Kuil Shinto dalam sebuah pernyataan, Kamis. (2/7/2020).

Shinto menyampaikan bahwa keberadaan aplikasi Peduli Protect di ekosistem Gojek merupakan salah satu inovasi perusahaan yang memungkinkan pengguna untuk tetap menjaga perawatannya sendiri saat melakukan aktivitas. Shinto mengatakan: “Ini juga sejalan dengan komitmen Gojek untuk selalu memberikan solusi inovatif guna menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh bagian ekosistem, terutama saat menerapkan orde baru.” Solusi inovatif yang ada di ekosistem Gojek dapat membuat masyarakat tetap hidup. Jadilah produktif dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Kami juga mengapresiasi dan sangat mendukung tindak lanjut yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Aplikasi Peduli Protect diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Shinto.

Sebagai informasi, Peduli Protect sendiri merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah melacak dan mencegah penyebaran Covid-19. Melalui prosedur ini, masyarakat dapat ikut serta membantu melacak dan memutus rantai penularan pandemi Covid-19.

Dengan mengaktifkan akses Bluetooth, terdapat aplikasi Care to Protect yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi area yang terkena dampak secara langsung atau real time. Dengan cara ini, saat pengguna berada di zona merah, mereka akan diberi tahu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *