Reporter Jakarta Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan peluncuran Google Cloud Platform (GCP) dapat membantu perusahaan dalam menentukan strategi bisnisnya.

Dia mengatakan bahwa GCP ini dapat membantu perusahaan untuk fokus pada layanan dengan berbagai dampak dengan menggabungkan pemrosesan data dengan teknologi komputasi awan atau cloud.

Namun, menurut Aldi, terdapat tantangan dalam memanfaatkan cloud dengan cepat untuk memberikan layanan dengan dampak yang luas. Aldi dalam jumpa pers virtual, Rabu (24/6/2020), mengatakan: “Dengan demikian, mereka dapat diandalkan dan dapat diandalkan, sehingga bisa merebut kepercayaan puluhan juta pengemudi, pedagang, dan pelanggan Gojek. GoPay mencari mitra yang dapat memberikan layanan teknis untuk membantu perusahaan memproses data dan menganalisisnya dengan cepat.

Baca: Google Cloud secara resmi diluncurkan di Jakarta dan perlu mendukung transformasi digital yang dipercepat- “Dengan GCP, Google Cloud dapat mendukung proses untuk mengimplementasikan teknologi pemrosesan data skala besar untuk membuat pengguna lebih cepat.” — Ditambahkannya bahwa data penting karena data telah menjadi dasar pengambilan keputusan strategis bisnis.

Baca: BIS mengatakan Google Cloud Platform dapat mendorong inklusi keuangan

“Data adalah sumber kami, karena perusahaan menganalisis data untuk menentukan minat konsumen dalam skala besar,” kata Aldi.

Untuk informasi selengkapnya, Google meluncurkan region GCP untuk Jakarta. GCP akan beroperasi secara resmi pada 24 Juni 2020. GCP memiliki 24 region dan 73 region di 17 negara / region di seluruh dunia, termasuk London, Singapura, Tokyo, Seoul, dll.

Bersamaan dengan peluncuran GCP di Jakarta, GCP kini memiliki 9 region GCP yang beroperasi di region Asia-Pasifik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *