Reporter Tribunnews.com memberitakan Lita Febriani (Lita Febriani) -TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Shopee dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadakan diskusi dengan Shopee UMKM. Shopee berkomitmen untuk mendukung dan menjaga keberlanjutan komersial usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia dan mendorong perekonomian Indonesia untuk berbalik, terutama dalam konteks pandemi saat ini.

Baca: Bekerja Sama dengan Kickfest’s Shopee Menjadi Pameran Pakaian Online Lokal Pertama di Indonesia — Membaca: Bekerjasama dengan Shopee, Kickfest Menjadi Pameran Pakaian Online Lokal Pertama di Indonesia-Shopee, ujar Radtyo Triatmojo, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Dalam proses ini, dalam kondisi seperti itu, penting bagi semua pihak untuk secara bersama-sama merespon perubahan yang sangat vital bagi perekonomian Indonesia, termasuk kelangsungan usaha pelaku UMKM.

“Melalui kerja sama Shopee movemen dan UMKM, kami bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, dan berupaya untuk terus memberikan solusi dan peluang positif bagi negara asing melalui berbagai program inovatif akses ruang digital (seperti program yang telah kami implementasikan selama ini) Kami berharap dengan partisipasi seperti ini dapat memberikan “kotak harapan baru” bagi UMKM untuk terus beroperasi secara optimal, “kata Radit di acara, Rabu (12/8/2020). Selama ini kerjasama antara Shopee dan UMKM tidak hanya dilaksanakan melalui program edukasi, pelatihan UKM online dan restart support.

Shopee akan terus memberikan solusi untuk menjaga keberlanjutannya. Bisnis UMKM.

Victoria Simanungkalit, Asisten Produksi dan Penjualan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, mengatakan UMKM Indonesia memiliki potensi pengembangan dan peran strategis yang besar dalam mengembangkan sektor ekonomi negara. Menyikapi situasi saat ini, diperlukan penguatan sinergi secara efektif dengan mendukung usaha kecil dan menengah untuk mengadopsi aplikasi literasi digital untuk secara tidak langsung memacu perkembangan perekonomian Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas hadirnya berbagai ahli inovatif untuk mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM Shopee Indonesia. Ini harus menjadi solusi strategis mereka. Ke depan,” jelas Victoria.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *