Reporter Tribunnews.com Fransiskus Adhiyuda

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate berjanji akan menyediakan layanan Internet 4G di seluruh Indonesia mulai akhir tahun 2022. Pesan tersebut disampaikan Johnny pada Sabtu (22/8/2020) saat memulai diskusi bertajuk “Telemedicine untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan” melalui program YouTube Kementerian Komunikasi dan Informasi. Johnny mengatakan: “Pada tahun 2022, semua layanan sinyal 4G akan tersedia, yang memungkinkan Indonesia dan masyarakat untuk bermigrasi dan bertransformasi ke era masyarakat digital. Saat ini, pembangunan infrastruktur Internet atau ketersediaan layanan sinyal 4G secara bertahap membaik. Komunikasi Dan rencana Kementerian Penerangan untuk mempercepat transformasi digital .

Baca: Jaringan data 4G XL Axiata kini telah menjangkau 450 kota dan wilayah di Indonesia

Hingga saat ini, terdapat 12.548 desa dan jalan serta sedikitnya 150.000 Utilitas publik. Layanan Internet belum mencapai taraf ng, terutama di wilayah 3T (perbatasan, terluar dan tertinggal).

Baca: Tingkatkan Kapasitas Jaringan 4G, Operator Seluler dan Nokia Lakukan 3 Uji Coba DSS – “Internet, proporsinya meningkat, Internet Johnny menjelaskan bahwa ia berharap untuk meminimalkan perbedaan antar orang antar wilayah dan mendapatkan Internet berkecepatan tinggi dengan kecepatan sekecil mungkin.

Pihaknya juga akan mengembangkan sumber data manusia (SDM) di bidang digital. Johnny mengatakan, tentu saja SMD yang komprehensif dan berkelanjutan mencakup literasi digital, talenta digital, dan kepemimpinan di era digital.

“Pendidikan terkait migrasi ekonomi dari ruang fisik ke ruang digital, yakni ekonomi digital, jelasnya, situasi ini dari waktu ke waktu terus meningkat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *