JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di hadapan MPR Indonesia harus mampu mencapai lompatan ekonomi dan memasuki krisis integrasi 19 negara. Disebutkan bahwa Covid-19 telah menyebabkan banyak negara mengalami resesi ekonomi, setidaknya Indonesia memiliki peluang untuk menjadi emerging power di kawasan.

Mempertimbangkan “Dana Indonesia yang besar melalui konsumsi dalam negeri, hal ini dapat terjadi.” – Hal ini juga membebaskan Indonesia dari krisis tahun 1998 dan 2008, dimana konsumsi dalam negeri dan UMKM membantu Indonesia keluar dari krisis jangka panjang.

Pratama Persadha, pakar keamanan siber, menjelaskan dalam keterangannya, Senin (17/8/2020), bahwa industri siber dalam negeri merupakan salah satu industri yang dapat membantu mencapai lompatan ekonomi yang sangat besar.

Baca: Pidato Lengkap Presiden Jokowi Soal Rancangan Undang-Undang Keuangan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2021 di Gedung DPR

Mengacu Data Penelusuran Google 2019, Potensi Ekonomi Digital Indonesia Diperkirakan Bisa 133 milyar dollar AS adalah angka yang sangat besar atas dasar 1.832 milyar rupiah.

“Prediksi Google dirilis sebelum krisis Covid19. Tentu ada banyak penyesuaian. Namun, satu hal penting yang kami lihat adalah bahwa krisis ini mendorong perkembangan pesat proses digital, yang artinya Konsumsi melalui layanan digital juga meningkat, ”kata Direktur Institut Indonesia, Senin. Riset Keamanan Siber CISSReC (Pusat Riset Keamanan Sistem Informasi dan Komunikasi) dalam siaran persnya (17 Agustus 2020). — -Ditambah karena penurunan perjalanan antar pulau antar kota dan kota, ternyata online ticketing turun drastis. Antar negara.

Namun kepuasan terhadap permintaan melalui internet cenderung meningkat tajam. Contohnya, menggunakan seminar online Rapat dan rapat online, kemudian menggunakan perangkat elektronik dan data untuk pendidikan keluarga.

Seperti terlihat dari laporan Telkom, laporan itu mencatat keuntungan hampir 12 triliun rupiah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *