Reporter Tribunnews News, Hendra Gunawan-Jakarta, Perkembangan jaringan data TRIBUNNEWS.COM-XL Axiata kini mampu memberikan akses publik di berbagai wilayah, termasuk di daerah terpencil yang sebelumnya tidak bisa diakses akses internet. daerah. -XL Axiata Chief Technology Officer I Gede Darmayusa mengatakan jaringan data 4G XL Axiata telah tersebar di lebih dari 450 kota / wilayah di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Panjang total tulang punggung serat optik jaringan telah melebihi 450 juta kilometer.

Salah satu tujuan XL Axiata saat ini adalah menyiapkan layanan 5G. Dengan bantuan 5G, masyarakat Indonesia dapat memberikan manfaat yang lebih besar dari teknologi digital, serta dapat mendukung rencana pembangunan.

Salah satu persiapan XL Axiata untuk 5G adalah jaringan serat optik. Fibrosis ini juga mendukung peningkatan kualitas jaringan data di setiap wilayah, karena salah satu kelebihan dari proses ini adalah kapasitas jaringan transmisi yang semakin besar.

Baca: Kemendikbud Negosiasikan Harga Paket Data Lebih Murah untuk Pelajar, Operator Seluler

Melalui acara Digirace yang diadakan di berbagai kota, fiber optik dapat meningkatkan kualitas jaringan untuk mendukung layanan data dalam jumlah besar, seperti Streaming video waktu nyata.

Baca: Indosat Ooredoo dan Nexford University Buka beasiswa kuliah online untuk 10.000 pelajar Indonesia – setiap tahun, jaringan data kami terus berkembang dan akan semakin menjangkau masyarakat di daerah terpencil. Kami akan terus memperluas pengembangan jaringan, termasuk menjangkau pelosok dan pelosok kawasan timur Indonesia yang lebih luas, ”kata Gededa dalam siaran persnya, Selasa (18/8/2020). Peningkatan tersebut berdasarkan peningkatan trafik data setiap tahun. Pada paruh pertama Januari 2020, lalu lintas data telah meningkat lebih dari 40% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *