TRIBUNNEWS.COM-Produsen peralatan telekomunikasi Nokia dipilih oleh NASA untuk membangun jaringan seluler pertama di bulan.

Menurut laporan Channel News Asia, perusahaan Finlandia itu kemarin (19 Oktober 2020).

Nokia mengatakan bahwa mulai akhir 2022, pihaknya akan membangun sistem komunikasi nirkabel broadband ruang angkasa pertama di permukaan bulan. Nokia bekerja dengan pengembangan jaringan seluler dan bekerja sama dengan Intuitive Machines, sebuah perusahaan desain pesawat ruang angkasa swasta yang berbasis di Texas.

Perusahaan akan bertanggung jawab untuk mengirimkan semua peralatan yang diperlukan ke bulan. Tentu saja, batasan ukuran, berat dan kekuatan kargo ruang angkasa juga harus dipenuhi dalam bentuk yang sesuai.

Baca juga: Para astronot NASA ini menjelaskan cara buang air besar di luar angkasa

Lise z juga: Toilet astronot wanita NASA seberat 45 Kg menelan biaya US $ 342 triliun-sementara itu, Rencananya Nokia akan terlebih dahulu membangun sistem jaringan seluler 4G / LTE.

Jaringan seluler 4G dipilih karena Nokia mengejar kuantitas, dan jaringan ini dikenal dengan keandalannya yang telah terbukti. -Namun, Nokia juga berencana untuk bermigrasi ke jaringan seluler 4G berikutnya, yaitu 5G. — Pengembangan jaringan seluler harus menyediakan fungsi komunikasi suara dan video bagi para astronot.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *