TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah Amerika Serikat (AS) tengah mempertimbangkan pelarangan aplikasi video dari TikTok di China. Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan pada Senin (6/7/2020) bahwa aplikasi TikTok merupakan masalah yang serius.

CNBC mencontohkan, selain aplikasi TikTok, Amerika Serikat juga akan melarang peredaran ponsel Huawei di negeri Paman Sam itu.

“Kami menanggapi ini dengan sangat serius. Dalam wawancara dengan Fox News, saya berkata-Baca: Unduh video TikTok, Kaesang Pangarep menjadi pengguna Internet: Apakah Park Zuo Kewei ingin menjadwal ulang anak-anak? -Baca: China mengumumkan baru Hukum Keamanan Nasional, TikTok memilih untuk meninggalkan Hong Kong: Hanya ada pasar kecil- “Kami telah mempelajari masalah ini sejak lama,” katanya- “Apakah itu menggunakan teknologi Huawei dalam infrastruktur Anda Masalahnya, kami telah mengeksplorasi dalam skala global dan kami telah membuat kemajuan substansial dalam menyelesaikannya. Kami menyatakan bahwa ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional AS. Pompeo menambahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, anggota parlemen AS semakin memperhatikan pemrosesan data pengguna TikTok. Untuk alasan keamanan, TikTok dan perusahaan induknya-ByteDance di Beijing-dan pemerintah China di Amerika Serikat-baca : TikTok meninggalkan Hong Kong setelah berlakunya Undang-Undang Keamanan China-mereka mengklaim bahwa TikTok dapat ditipu untuk memberikan data atau memberikan informasi intelijen lain kepada Partai Komunis China. -Juru bicara TikTok menanggapi pernyataan Pompeo dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *