Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Gojek bekerja sama dengan startup Jejak.in untuk merilis fungsi GoGrenener Carbon Offset di aplikasinya.

Fungsi GoGreenner Carbon Offset memungkinkan pengguna aplikasi Gojek menghitung jejak karbon produk mereka dan mengubahnya menjadi rencana penanaman pohon.

Kevin Aluwi, CEO Gojek, mengatakan inovasi fungsi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan pengembangan hutan kota.

Baca: PSBB DKI Jakarta: Goride Masih Beroperasi, dan Gocar Batasi Penumpang 2 Orang

“Kami yakin kerja sama teknis ini menjadi kunci penting untuk memenuhi kebutuhan setiap masyarakat agar berdampak positif bagi lingkungan. Kevin mengatakan pada konferensi pers virtual, Senin (14/9/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa Jejak.in telah menjadi mitra jangka panjang kerjasama ini karena kaya pengalaman dan keahliannya di bidang perlindungan lingkungan.

Baca: Terkait PSBB Jakarta, Gojek bersedia menurutinya dan mengatakan: “Kami pasti akan terus mengembangkan inovasi ini agar berdampak lebih besar dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih.” Kevin (Kevin).

Kevin juga menjelaskan bahwa inovasi teknologi ini merupakan awal dari komitmen Gojek untuk berkontribusi penuh terhadap lingkungan.

“Ini harus menjadi tujuan setiap orang untuk melindungi lingkungan dan lebih mempengaruhi lingkungan” lingkungan itu sendiri. Kekayaan biologis.

“Karena itu, berkat inovasi teknologi ini, bisa mendapatkan jangkauan pembangunan berkelanjutan yang lebih luas,” Arfan .

Sebagai informasi, fungsi ini bisa didapatkan melalui mesin shuffle GoGreener. Tanda terima offset di aplikasi Gojek. Pengguna dapat mengakses dasbor yang tertaut dalam fungsi Offset Karbon GoGreener untuk memantau foto dan pertumbuhan pohon serta data lain seperti diameter dan tinggi pohon.

Penanaman pohon dilakukan oleh mitra konservasi GoGreener Carbon Offset, yaitu melindungi hutan dengan petani akan mendorong penanaman, pemantauan dan pelaporan proses pertumbuhan pohon.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *