Wartawan tunai melaporkan bahwa hubungan Rizki Caturini-Beijing TRIBUNNEWS.COM-Sino-AS memanas. Kali ini, Tiongkok melakukan tindakan pembalasan dan melarang ByteDance menjual TikTok tanpa persetujuan pemerintah Tiongkok.

Artinya, upaya pemerintah AS untuk mengontrol TikTok, yang beroperasi di Amerika Serikat, akan terhalang. Sejauh ini, pemerintah China belum menyetujui keputusan tersebut.

Pemerintah China telah menerapkan tindakan ini terhadap pembatasan baru pada ekspor kecerdasan buatan, teknologi pengenalan teks dan ucapan, serta teknologi yang menganalisis data untuk mengusulkan konten yang disesuaikan. Informasi revisi daftar produk pengawasan ekspor dipublikasikan di situs Departemen Perdagangan AS pada Jumat malam (28/8).

“Seseorang yang mengetahui hal tersebut mengungkapkan bahwa untuk mencapai” menjaga keamanan ekonomi nasional “transfer luar negeri memerlukan izin pemerintah. Katakan kepada Bloomberg, Minggu (20/8/2020).

Bytedance digunakan di TikTok Pembatasan teknis baru ByteDance akan memaksa ByteDance untuk meminta persetujuan pemerintah untuk setiap transaksi .

Baca: Untuk alasan keamanan, Donald Trump memberi ByteDance 45 hari untuk menjual TikTok ke Microsoft — -Menurut sumber, peraturan baru e ditujukan untuk menunda penjualan, bukan larangan total. Hal ini diduga merupakan risiko keamanan nasional. Microsoft Corp dan Oracle Corp telah mengusulkan kepada ByteDance untuk mengakuisisi bisnis TikTok di AS Tawaran tersebut.

Baca: Mencabut larangan tersebut, Presiden Trump ingin ByteDance meninggalkan Tiktok dan meninggalkan Microsoft

dan Centricus Asset Management Ltd. Menurut laporan, Triller Inc. dan Triller Inc. (Triller Inc.) Jumat lalu Tawaran untuk mengakuisisi bisnis multinasional TikTok senilai US $ 20 miliar telah dibuat.

Cui Fan, pakar bisnis dan profesor di Universitas Hubungan Internasional dan Universitas Ekonomi Beijing, mengatakan kepada negara itu bahwa Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa ByteDance harus “secara serius dan hati-hati” mempelajari masalah baru. Dan pertimbangkan untuk menangguhkan negosiasi yang sedang berlangsung .

Sejauh ini, tidak ada berita dari Kementerian Luar Negeri China, Kementerian Perdagangan, dan perwakilan ByteDance. Bloomberg memberikan komentar saat dihubungi oleh Bloomberg .

Artikel ini dalam bentuk Tunai Judul radio berbahasa Mandarin dalam peraturan baru disiarkan di TV. ByteDance tidak dapat menjual TikTok tanpa izin pemerintah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *