TRIBUNNEWS.COM-Google sudah mulai menggelar fungsi dark mode di aplikasi Google Maps.

Banyak pengguna Google Maps di Android melaporkan bahwa menu mode gelap tersedia. Fungsi mode gelap adalah untuk pengguna yang menggunakan OS Android 10 dan 11, yang menggunakan aplikasi Google Maps versi 10.51.

Ketika fungsi mode gelap yang tersedia dapat dipilih di menu “Penampilan” baru di “Pengaturan”. Terdapat tiga pilihan tampilan yaitu warna terang (light color), warna gelap (dark color) dan tema default.

Versi gelap ini akan menampilkan latar belakang peta tergelap, dan jalan akan ditampilkan dalam warna abu-abu terang.

Terlepas dari teks, pushpins dan ikon masih terlihat. Bahkan dengan versi gelap, teks, pin dan ikon masih memiliki warna yang lebih cerah.

Pengguna Google Maps membagikan pengalaman mereka dalam mengubah menu dan pengaturan Google Maps ke versi gelap.

Akun bernama Alessandro Paluzzi ini juga dilengkapi dengan tangkapan layar dan langkah-langkah untuk mengubah Google Maps ke versi gelap.

Untuk kamu yang menggunakan Android 10 atau 11 dan telah mengupgrade Google Maps ke versi 10.5.1.1, kamu bisa mengecek apakah menu “Appearance” sudah ada di kolom “Settings”.

Dengan membuka profil foto akun Google Anda di aplikasi “Google Maps” (terletak di pojok kanan atas yang berdekatan), Anda dapat mengakses menu “Pengaturan” dan masuk ke bilah pencarian, dan mikrofon hitam akan muncul di bagian atas aplikasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *