Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerja sama dengan operator seluler untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang membeli kuota.

Widodo Muktiyo, Direktur Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk mendukung proses e-learning di dalam negeri. Kata Widodo dalam diskusi online, Senin (20 Juli 2020).

Bacaan: Siswa, guru, dan karyawan akan mendapat bantuan kuota harga 50 GB dari Rp 40.000. Menurut Widodo, bantuan itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa keluarga untuk mengenyam pendidikan di masa normal baru tantangan.

“Kami juga bekerja sama dengan operator seluler lain untuk memberikan gratis kuota diskon pembelian kuota, yang dapat digunakan untuk pembelajaran online.” Kata Widodo.

Kuota ini mensubsidi nilai k jaringan menjadi 1, Rp 90.000 Miliar per bulan, ini untuk komunitas. — Widodo menjelaskan, pihaknya saat ini fokus pada penyediaan layanan Internet 4G untuk program digital pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan di 12 wilayah yang belum terjangkau- “Kami juga fokus pada 45.000 sekolah yang belum terjangkau jaringan WiFi untuk mendukung pembelajaran digital. Fasilitas, ”ujarnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *