Wartawan Tribunnews Hendra Gunawan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Komisioner Kodrat Wibowo dengan tegas menolak usulan seragam yang dibuat oleh Muhammad Ikhsan, Kepala Departemen Komunikasi dan Informasi KNPI. Tarif telekomunikasi dari semua operator telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia (harga seragam untuk semua layanan telekomunikasi).

Alasannya adalah hal ini telah menyebabkan kemunduran persaingan bisnis.

Ikhsan awalnya mengusulkan untuk menyatukan tarif telekomunikasi untuk semua operator telekomunikasi yang beroperasi di Indonesia (harga semua layanan telekomunikasi disatukan).

“Kita tidak akan pernah mencapai kesepakatan harga tetap. Karena ini melanggar undang-undang persaingan usaha. Fungsi pasar industri telekomunikasi telah memainkan peran yang sangat baik. Kodrat Wibowo (Kodrat Wibowo) pada Juni 2020 Dalam siaran pers yang ditulis kepada Tribunnews pada hari Rabu tanggal 10, disebutkan. Petisi tersebut. Meskipun pembentukan persaingan perdagangan yang adil telah diatur oleh undang-undang.

“Kami ingin kembali ke era orde baru yang sepenuhnya dikuasai oleh negara. Indonesia bukan negara sosialis, ”jelas Kodela dalam webinar yang diselenggarakan Friends of the Internet, dengan urgensi berbagi jaringan sebagai topiknya. Covid-19

Sayangnya, malah muncul dari kalangan anak muda. Selain pemikiran ke belakang, Kodrat juga mengingatkan bahwa saat ini layanan telekomunikasi tidak lagi menjadi kepentingan publik yang sepenuhnya dikuasai oleh negara, dan penetapan harga diserahkan kepada mekanisme pasar: Faisal Basri mengkritik rencana PEN: jangka pendek dan dari pemerintah Aliran utang ke BUMN yang besar-hal ini sudah banyak disediakan oleh perusahaan jasa telekomunikasi dan menawarkan tarif yang berbeda-beda.Jika semua pihak yang terkait dan / atau terpengaruh oleh industri telekomunikasi dapat memahami hal ini maka tidak perlu dibahas lagi. .

Baca: Beli Xpander Juni, Rencana Pembiayaan Berbunga Nol Persentase 2 Tahun

Menurut KPPU, berhubung bukan lagi produk publik yang dimonopoli negara, penetapan tarif telekomunikasi ditentukan sepenuhnya oleh mekanisme pasar. .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *