Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Serupa dengan Ramadhan, umat Islam yang pandemi tahun ini juga menyambut Idul Fitri. Pemerintah telah melarang mudik dan mengubah hari raya Idul Fitri untuk mengurangi insiden Covid-19 di kalangan penduduk.

Agar “Malam Kemenangan” hidup dan penuh keceriaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara Muhasabah Akbar. Kegiatan tersebut selalu memperhatikan aturan evakuasi sosial, dan kegiatan akan dilakukan secara online pada pukul 16.00 pada Sabtu (23 Mei 2020). WIB hingga 10:00 WIB .

Dalam kasus pandemi Covid-19, Idul Fitri harus segera ditunda. Namun, situasi ini tidak menghambat aktifnya Idul Fitri.

Membaca: Mengetuk pintu dan mengambil tindakan untuk bersekutu dengan penerima manfaat yang terkena pandemi

“Tujuan acara ini adalah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkannya secara maksimal melalui Muhasabah Akbar (Muhasabah Akbar) ) Mengucap syukur atas momentum akhir dan mendoakan keselamatan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia, “kata Lukeman Azis, Direktur Komunikasi ACT. Muhasabah Akbar akan menuntaskan penelitian ini. Dengan bantuan beberapa misionaris. Mereka termasuk Ustaz Amir Faishol Fath, Ustaz Hilman, Syeikh Ali Jaber dan Mamah Dedeh. Selain itu, akan ada 12 qari internasional yang akan membaca kitab suci dari Alquran.

Kegiatan yang dipandu oleh Chand Kelvin, Reza Adiya dan Ali Zaenar yang tergabung dalam pengajian Musawala juga akan diselenggarakan di Alquran. Konser manusia. Beberapa musisi akan membawakan acara tersebut. Salah satunya Adam’s Group yang populer dengan cover lagu “Aisyah”.

Melalui bagian “Humanity Dialogue”, para relawan akan membagikan pengalaman kerja mereka di dunia manusia, salah satunya dilakukan di bawah bimbingan Fenita. Din Syamsudin dan Anies Baswedan juga akan menjadi pembawa acara percakapan seksual. Selain itu, terdapat pula laporan langsung mengenai operasi kemanusiaan ACT di Malam Taqbylan.

Baca: Bantu Cegah DMII-ACT Corona DM Edukasi Melalui Mobile Education Covid-19 – Selain intervensi diri, Lukman menjelaskan kegiatan Muhasaba juga bertujuan untuk mengedukasi sesama. Proyek Sahabat Usaha Mikro (UMI) di Indonesia telah menarik perhatian banyak orang dan membantu saudara-saudara di Palestina. . Dengan tulus ikhlas, jihad akbar ini tidak hanya menjadi sarana kita untuk mengevaluasi kita bersama, tapi juga menginspirasi orang lain untuk berbagi kepeduliannya “, jelas Rachmat .

Baca: PGRI melalui ACT Membantu para guru di Jakarta-acara tersebut terwujud dengan dukungan berbagai media antara lain Tribunnews.com, Gatra Media Group, hidayatullah.com, chanelmuslim.com, Jurnalislam.com, Salam-Online.com, kiblat dan media lainnya. Ini goal.net, Suaramuslim.net, gomuslim.co.id, Timesindonesia.co.id, Malangpostonline.com, City Guide 911 FM, Suara Muslim 93.8 FM, Solopos 103 FM, soloposfm.com, RRI Malang, Prima TV, NET TV dan RCTI +. Juga jangan sampai ketinggalan akun seperti @ Jakarta.ku, @ Bekasi24jam dan @InfoDepok.

Teman-teman dermawan yang berminat mengikuti Muhasabah Akbar bisa mendaftar melalui link ini. Lukeman berharap Teman-teman yang dermawan bisa berpartisipasi dalam acara ini.

“Mari kita evaluasi bersama untuk menjadikan acara ini promosi dan rasa syukur atas restu dan ampunan Tuhan. Saya berharap semua ibadah selama puasa bisa diterima melalui Tuhan, bertaqwa dan menjadikan Indonesia pribadi yang lebih baik. Semoga kita bisa lepas dari pandemi Covid-19, ”harap Rachmat.

Via YouTube berikut Link streaming nonton acara “Victory Night” bersama Muhasabah Akbar Online ACT:

Live Streaming >>>

Live Streaming >>>

Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Ajukan pertanyaan dan konsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, SSI, LC

kirimkan pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, Silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *