TRIBUNNEWS.COM-Selain puasa syura dan puasa sya’ban, disarankan untuk melaksanakan puasa sunnah 6 hari dalam sebulan di bulan syawal.

Puasa Syawal adalah puasa enam hari yang dilakukan selama bulan Syawal (setelah Ramadhan). – Video YouTube yang dilansir Ustaz Tribunnews.com, Dr. Usadz H Ferry Muhammadsyah Siregar (Massachusetts) adalah wali Pesantren Binsa Insan Mulia menjelaskan bahwa puasa Syawal memiliki banyak manfaat.

Dr. Ustadz H Ferry Muhammadsyah Siregar menjelaskan bahwa puasa setahun bisa bikin puasa Syawal.

C’adalah karena hari puasa Ramadhan adalah bulan puasa. Satu bulan syawal setara dengan 10 hari puasa. , Hukum dan Cara Pelaksanaannya, Prioritasnya Ibarat Puasa Setahun Penuh-Baca: Prioritas Puasa 6 Hari di Bulan Syawal: Ini Lafal Puasa Syawal dan Artinya -Oleh karena itu Seseorang di Bulan Ramadhan Puasa 30 hari ditambah 6 hari di bulan Syawal ibarat puasa 360 hari, sama dengan 1 tahun.

Dijelaskan pula bahwa ada 365 hari puasa selama satu tahun dalam hukum Islam, dan dilarang puasa selama 5 hari dalam setahun.

5 hari ini ada 2 hari raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha, dan 3 hari yaitu hari tasyrik yaitu tanggal 11, 12 dan 13 bulan Zurgia saat haji.

Jadi, puasa selama 30 hari 6 hari selama Ramadhan, lalu kalikan dengan 10 menjadi 360 hari.

Jumlahnya kira-kira sama dengan jumlah hari dalam setahun. Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Informasi lebih lanjut kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *