TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Lebaran 2020 akan jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi melalui jumpa pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube Kompas TV pada Jumat malam (22/5/2020).

Berdasarkan hasil rapat Isbat yang digelar di Jakarta pada Jumat ini, 1 Syawal 1441 Hijriah diumumkan. -Fachrul Razi mengatakan pada hari Jumat: “Konferensi Partai Islam dengan suara bulat mengumumkan bahwa 1 Syawal 1441 Hijriah akan jatuh pada hari yang sama pada hari Minggu atau Minggu pada tahun 2020.” Jaidi dan Direktur Jenderal Orientasi Komunitas Islam Kamaruddin Amin (Kamaruddin Amin).

Bacaan: Doa Akhir Bulan Ramadhan Yang Di Ajarkan Nabi Muhammad SAW, Doa Idul Fitri — Pimpinan Ormas, Ahli Astronomi, Pendeta dan Pejabat Pengadilan Kementrian Agama Es Elon I dan II Ikut Isbat Melalui Video Conference pertemuan.

Pakar astronomi dari tim Farakia Kementerian Agama Ia mengatakan, penentuan penanggalan Hijriah berdasarkan Hisab dan Lukat. -Hampir semua ormas Islam telah mengidentifikasi dan melakukan prosedur penghitungan. -Tidak disebutkan dibuatnya Hilar Awal Cheval 1441H yang teramati di Indonesia. Territory-Sepp menyebutkan, sebelum ini, belum ada penyebutan empiris visibilitas berinisial Hilar Syawal 1441H, yang diamati di seluruh wilayah Indonesia pada Jumat (22 Mei 2020). -Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *