TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Agama (Kemenag) Kementerian Agama akan melakukan penelusuran bulan baru untuk menentukan Ramadhan 1441 H / 2020 M, awal bulan pada Kamis (23/4/2020). -Kementerian Agama akan menindaklanjuti 82 titik di 34 provinsi di Indonesia.

Selanjutnya hasil tindak lanjutnya akan dibahas dalam rapat isbat.

“Rukyatul hilal dieksekusi oleh agen ulama. Kanwil Kemenag Provinsi bekerjasama dengan Ormas Islam, BMKG dan MA.”

“Mereka akan memantau Hilal di 82 titik yang dijadwalkan, Kata Direktur Jenderal Bina Umat Islam Kementerian Agama. , Kamaruddin Amin.

Ia menambahkan: “Titik pengawasan terpenting adalah 27 lokasi di Jawa Timur dan 8 lokasi di Jawa Barat,” dikutip Tribunnews.com dari Kemenag.go, Senin (20/4/2020). Situs web resmi .id. –Baca: Konsultasi Ramadhan, Kapan Anda Mengucapkan Niat Puasa? Apakah bisa dilakukan sekaligus dalam sebulan?

Kementerian Agama mengadakan panggilan konferensi untuk menghindari keramaian. Kamarudin mengatakan: “Teknologi telekonferensi akan digunakan untuk menghilangkan kebutuhan peserta dan media untuk menghadiri Kementerian Agama.

” Masyarakat akan dapat menyaksikan proses isbat di kemudian hari, terima kasih kepada pejabat Kementerian Agama dan Media Sosial. Halaman web, jelasnya.

Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Bisa tanya-tanya dan berkonsultasi langsung di Islamic Consulting Organization of Ust. -Kirim pertanyaan ke consult@tribunnews.com– –Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *