Akibat uji coba TRIBUNNEWS.COM-isbat, diputuskan bulan puasa Ramadhan Jumat (4 April 2020) akan dimulai. Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi melalui video conference call pada video yang diunggah ke kanal YouTube Tribunnews.com, Kamis (23/4/2020).

Fachrul Razi, didampingi banyak pihak terkait, membeberkan hasil rapat isbat awal Ramadhan 2020.

Baca: Sesuai Himbauan Kementerian Agama, Masyarakat yang Ingin Sholat Sendiri di Ramadhan 1441H Perilaku-Sejak saat itu, Fachrul Razi mengumumkan bahwa Fachrul Razi mengatakan bulan puasa Ramadhan akan dimulai pada Jumat (24/4/2020).

“Oleh karena itu, kami yakin besok tepat hari Jumat, 24 April 2020.” -Sebelumnya, sesuai aturan kesehatan terkait virus corona atau Covid-19, rapat isbat (ditentukan) digelar di awal Ramadhan tahun ini.

Kementerian Agama (Kemenag) saat semua perwakilan tidak hadir.

Dikutip dari laman kemenag.go.id, Kemenag membatasi jumlah undangan yang saya terima untuk menghadiri rapat isbat tersebut.

Fachrul Razi, Wakil Menteri Agama Zabat, berpartisipasi langsung dalam pertemuan isbat tersebut.

Ada juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdullah Zaidi (Abdullah Zaidi) dan Ketua Komite VIII DPR RI Yandri Susanto.

Baca: Menteri Agama Setuju Mulai Bulan Ramadhan Larangan mudik diberlakukan di awal, jadi tidak ada rencana pulang

Baca: Saat wabah korona, bagaimana cara salat di rumah sendiri sesuai imbauan Kementerian Agama Tarawi Anda — Pemikiran Anda tentang Islam dan Ramadhan Ada pertanyaan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *