TRIBUNNEWS.COM-Banyak dari kita makan berlebihan saat berpuasa.

Sebenarnya puasa sunnah Rasula SAW sebenarnya adalah segelas air atau kurma tiga. Dr. Tan Shot Yen, Mr. Buzzer di live event Instagram Kompas.com yang bertajuk “Tetap Sehat Saat Pandemi Corona”, minumlah segelas air putih untuk merehidrasi tubuh saat butuh istirahat. Sangat sehat. Jadi air yang terserap lebih mudah diserap tubuh, ā€¯ujarnya, Sabtu (25 April 2020).

Baca: Apakah puasa pandemi Ramadhan membangun daya tahan tubuh? Begini penjelasannya-baca: Puasa baik untuk kesehatan, mencegah peradangan dan menurunkan kadar gula darah-setelah itu kita boleh makan kurma untuk memulihkan tenaga tubuh. Kurma yang dianjurkan oleh Nabi adalah angka ganjil.

Kenapa kurma sama bagusnya dengan jajanan buka puasa sekarang? -Dr. Tan menjelaskan Meski rasanya semanis gula, namun manis kurma berbeda. -Jujube adalah jenis buah yang masih mengandung serat, antioksidan dan karbohidrat yang baik. Gula dan kurma juga tinggi serat .— -Sayangnya di Indonesia banyak orang yang makan kurma untuk menunaikan sunnah Nabi saat berbuka puasa. – Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Bisa tanya-tanya dan langsung konsultasi ke Konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi , SI Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *