TRIBUNNEWS.COM-Saat Ramadan (Ramadhan), umat Islam harus memperbanyak aktivitas ibadah, termasuk shalat Tarawi. .

shalat Talavi termasuk ziyamur atau sholat malam. Namun, shalat tarawih ini dilakukan secara eksklusif selama bulan Ramadhan: dalam praktiknya, ada 8 rakaat shalat tarawih ditambah 3 rakaat vitir di kalangan umat Islam Indonesia, dengan total 11 rakaat. -Atau 23 raka’at rinci, 20 shalat tarawih dan 3 siklus Vettel. -Tribunnews berikut memperkenalkan tata cara sholat 11 rakaat tarawih. “Panduan” merangkum manfaat mengamalkan berkah Ramadhan dan merealisasi berkah Ramadhan yang diterbitkan oleh Pustaka Muslim, Sleman, Yogyakarta.

Baca: Buka Puasa dan Imsakiyah Kalender Ramadhan 2020/1441 H (Jabodetabek)

1. Pedoman Sholat sebelas rakaat tarawih

11 Pelaksanaan shalat tarawih termasuk dalam Bukhari no . Dalam Hadis diceritakan. 1147 dan nomor Muslim 738.

Isi hadits ini adalah:

“Dari Abu Salama bin Abdirahman, pernah ia laporkan bahwa ia telah menanyakan Aisi Ya Radyala Juanha, “Bagaimana dengan sholat malam Nabi Shallallahu alaihi wa sallam selama bulan Ramadhan? Aisyah bersabda: “Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam tidak akan menambah jumlah raka’at dalam shalat malam di bulan Ramadhan, dan tidak ada sholat lain yang melebihi 11 rakaat.”

2. Setiap dua raka’at Salam sekali-ada pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *