TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah telah meloloskan Kementerian Agama (Kementerian Agama) untuk menetapkan bahwa 1 Shawwal 1441 Hijriah atau Lebaran 2020 akan berlangsung pada hari Minggu, 24 Mei 2020.

Fachrul Razi, yang disiarkan langsung oleh Menteri Agama, disiarkan langsung pada konferensi pers, yang disiarkan langsung di saluran YouTube Kompas TV. Jumat malam (22/5/2020).

Menurut hasil pertemuan Isbat yang diadakan di Jakarta pada hari Jumat, diumumkan bahwa Shawwal 1441 Hijriah akan dikonfirmasi.

“Minggu atau Minggu, 24 Mei 2020,” kata Fahrul Razi, Jumat.

Pertemuan pertama Isbat Syawal 1441H hanya dihadiri oleh Menteri Agama Fahrul Razi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Ketua Komite VIII Yandri Susanto, Ketua MUI KH Abdullah Abdullah Jaidi. Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Komite Pengarah Distrik Islam.

Baca: Doa di akhir bulan Ramadhan, diajarkan oleh Nabi Muhammad, untuk Idul Fitri-kementerian agama lain dari Kementerian Agama dan pegawai negeri sipil Lagras Elon I dan II melalui TV Media di konferensi tersebut melacak karya pertemuan doa Islam – Cecep Nurwendaya, seorang ahli astronomi dalam kelompok Farakia dari Kementerian Agama, mengumumkan bahwa bulan Islam didasarkan pada perhitungan dan rupiah Indonesia.

Proses perhitungan sudah ada, dan hampir semua organisasi Islam bertanggung jawab.

Tidak ada referensi Hilal awal dari Syawal 1441H yang diamati di wilayah Indonesia

Sebelumnya, Cecep menunjukkan bahwa tidak ada penyebutan secara empiris tentang visibilitas awal (penampakan) Syawal 1441H di seluruh wilayah Indonesia . Jumat ini (22/5/2020).

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *