Laporan reporter Tribunnews.com Reza Deni-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menjelang puasa Ramadhan 1441 H, suasana Masjid Agung Sunda Kelapa di Mengden, Jakarta Pusat, Kamis (23/4/2020) tampak sepi.

Pengawasan di tempat, hanya beberapa orang yang masuk dan keluar masjid, yang juga bisa dihitung dengan jari.

Pintu utama masjid sebagian terbuka, sedangkan pintu depan tertutup.

Baca: Berita Terkini, Corona Dunia, Kamis 23 April 2020: Lebih dari 4.000 kasus baru di Spanyol dan Rusia

“Kalau masih ada aktivitas di sekitar masjid, shalat akan dilaksanakan lima kali sehari. Tapi Itu tidak dilakukan di dalam masjid, ”kata Ismed Hasan, sekretaris direksi Masjid Agung Sonda Kelapa. Putro, kepada Tribunnews, Kamis (23/4/2020). –Ismed mengatakan, pihaknya masih menaati peraturan Pemprov DKI Jakarta dan seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melaksanakan Djamhuron P. Wibowo mengatakan: “Saat beribadah saat pandemi corona. Kediaman resmi Wakil Presiden, Jadi kita akan ikuti semua pengaturan yang ada, termasuk tata cara seputar lingkungan Wapres. Agung Sunda Kelapa tidak mau mengambil resiko dan terus meniadakan kegiatan dan kegiatan haji yang dapat menimbulkan arisan dari jemaah. Katanya, kami juga terus rutin melakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali, terutama pada hari Jumat. Booth .

Mereka terlihat memakai masker di warung makan. Toko grosir, penjual makanan besar .

petugas parkir masjid juga Selalu di tempatnya, menunggu kendaraan yang diparkir di sana. Ayat Alquran berjalan dari masjid sebelum magrib.

Punya pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Bisa bertanya di Konsultasi Islam Ust Dan konsultasi langsung. Zul Ashfi, SI Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *