Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Penderita maag puasa harus memperhatikan asupan makanan agar tidak terjadi peningkatan asam lambung dan terhindar dari sakit kepala dan mual. Goreng.

“Hindari gorengan saat makan utama, buka dengan buah-buahan sehat, tunggu sebentar, lalu makan besar,” kata Rachel dalam seminar online. Biarkan keluarga makan di alam terbuka bersama sahur untuk jangka waktu tertentu – Baca: 10 tips bagi penderita maag agar berpuasa dengan aman, hindari kafein dan jangan tinggalkan sahur – maka jangan makan terlalu banyak, karena perut akan sangat kenyang dan menghasilkan asam , Perut mudah terangkat.

“Ini sangat meningkatkan asam lambung,” kata Rachel. Dapat menarik cairan lambung lagi.

Hindari gas dengan mengonsumsi probiotik (seperti yogurt), agar pencernaan bisa lancar kembali dan asam lambung bisa berkurang.

“Saat kandungan sodium dan kafein tinggi, perut akan cepat membengkak. Konsumsi yogurt kimchi probiotik dapat memperbaiki bakteri di dalam perut sehingga meningkatkan daya tahan yang baik,” tutup Rachel.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan langsung berkonsultasi dengan konsultasi Islam Ust. Zul Ashfield (Sul, SSI) -Kirim pertanyaan Anda ke Consultation@tribunnews.com-Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *