TRIBUNNEWS.COM-Puasa adalah ibadah wajib bagi umat Islam, yang memenuhi persyaratan wajib dan efektif untuk puasa selama bulan Ramadhan. Perkenanan Allah SWT.

Puasa tidak hanya baik untuk kesehatan mental, tetapi juga baik untuk tubuh. Pada Senin (27/4/2020), lima manfaat kesehatan dari puasa Tribunnews berikut dikutip dalam hotline kesehatan: — -1. Mencegah penyakit radang serius, seperti kanker, rheumatoid arthritis, penyakit jantung, dll., Dapat menjadi risiko tinggi bagi pasien dengan peradangan kronis.

Sebuah studi 2012 menemukan bahwa puasa dapat mengurangi zat penyebab peradangan dan mengurangi obesitas. Tubuh dan meningkatkan sirkulasi sel darah putih (sel darah putih).

Baca: Resep tahu telur kari Martabak benar-benar enak untuk menu puasa di masa depan

Baca: Bagaimana gelandang PSMS Medan Yudha Rizky mempertahankan puasa sehat selama Ramadhan

2. Kontrol gula darah- — Puasa dapat menurunkan kadar gula darah dan mengurangi daya tahan tubuh terhadap insulin.

Mengurangi resistensi insulin dapat meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin dan membuat pengangkutan glukosa dari pembuluh darah ke sel lebih efektif.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *