TRIBUNNEWS.COM-Cara Nabi SAW dalam melakukan hadits selama Ramadhan adalah dengan belajar dan memperbanyak bacaan Alquran.

Mendorong umat Islam untuk meningkatkan pembacaan Alquran mereka dan mempelajari isinya selama masa studi. Ibnul Qayyim rahimahullah mengutip manual Ramadhan terbitan Pustaka Muslim, mengatakan bahwa Rasulullah lebih banyak melakukan amal shalih selama Ramadhan, antara lain meningkatkan amal, amal shalih, sholat, mengaji dan itikaf-selama Ramadhan hanya sedikit orang yang bersaing. Lengkapi “Quran”. Ramadan?

Baca: Hukum Mencicipi atau Memasak Saat Puasa, Inikah Pembatalan Puasa?

Bacaan: Aturan Mandi Sengaja Saat Puasa Ramadhan

Bacaan: Aturan Makan Waktu Sahur Imsak, Bisakah Dilakukan? Wahid Ahmadi, Presiden Jawa Tengah di Indonesia, mengatakan selama Ramadhan, tidak ada shalat khusus setelah Alquran berakhir. Tidak ada doa khusus, tetapi tidak dilarang bagi mereka yang ingin berdoa dengan tujuan yang diinginkan. Ramadan. -Wahid berkata: “Oh, Allah, berkatilah kami untuk hidup dengan Alquran ini, ikuti nasihat Alquran, izinkan kami untuk mengatakannya lagi setelah Ramadhan.” Kami dapat memuaskan keinginan kami dengan membaca buku doa di akhir Alquran. .

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Departemen Konsultasi Syariah Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *