TRIBUNNEWS.COM-Gunakan uang tunai atau beras untuk melihat ketentuan pembayaran zakat fitrah 2020.

Zakat fitrah harus dikeluarkan oleh Muslim yang cukup beruntung. Di hari terakhir Ramadhan, baik pria maupun wanita, dewasa dan anak-anak (termasuk bayi) harus berpartisipasi.

Bagi anak-anak, zakat fitrah menjadi tanggung jawab orang tua. –Untuk waktu pembayaran, pembayaran zakat fitrah paling lambat dilakukan sebelum pelaksanaan. Sholat Idul Fitri.

Baca: Untuk persyaratan kelompok yang berhak mendapatkan Zakat Fitrah, 8 pengguna ikuti petunjuk di bawah ini

Zakat fitrah yang dibayar berupa makanan pokok dengan isi 1 sha ‘atau sekitar 2,5 kg.

Jika membayar tunai, pembayarannya setara dengan harga sembako.

Penafsiran parlemen Tajid dan Tajid Mohammedia sejalan dengan pernyataan direktur.Mohamad Arifin Purwakananta, Kepala Lembaga Zakat Nasional (Brazil) .

Arifin dikutip di Kompas.com Purwakananta mengatakan pembayaran zakat fitrah tahun 2020 akan menggunakan standar beras 2,5 kilogram atau setara beras 3,5 liter.

“Standar yang digunakan dalam zakat fitrah adalah 2,5 kilogram beras dengan harga beras. Secara lokal. Artinya untuk Jakarta dan sekitarnya, jika membayar zakat fitrah orang secara tunai sebesar 40.000 hingga 50.000 rupiah per rupee,” Arifin Dijelaskan pada Minggu (17 Mei 2020). –Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Dan langsung berkonsultasi dengan Ust’s Islamic Consulting. Zul Ashfi, SSI, LC

Kirim pertanyaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *