TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa pemerintah telah melarang sholat Idul Fitri 2020 di jemaah.

Fitri .

“(Sholat Idul Fitri-nya) berlangsung di masjid atau jamaah dan menyimpulkan bahwa kegiatan keagamaan skala besar termasuk kegiatan PSBB yang dilarang oleh Permenkes pada September 2020.” Katanya, Selasa (05/5) 19/2020).

Komite Ulima Indonesia (MUI) sebelumnya mengatakan bahwa selama pandemi virus korona, sholat Idul Fitri dapat diadakan di rumah.

“Fatwa MUI 2020 No. 28” menjelaskan hal ini. Doa tentang Tabiji Takafi dan Idul Fitri selama pandemi Covid-19.

Doa Idul Fitri dapat dilakukan sendiri (Mufarid), terutama di daerah-daerah di mana Covid-19 belum dikontrol. -Fitr, harus terus menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus korona potensial.

Baca: Warga disarankan untuk tidak menerima tamu, dan toleransi selama lebaran tidak boleh fisik.

Baca: Unduh makna penuh Taqobalallahu Minna Wa Minkum dari Happy Eid al-Fitr Video Collection 2020 – Tempat bagi orang-orang atau sendirian untuk sholat – Dewan Perwakilan Rakyat – Jika sholat Idul Fitri dilaksanakan di depan umum , Pengaturannya adalah sebagai berikut:

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *