TRIBUNNEWS.COM-Kapan waktu berpuasa Syawal 1441 H? Tampaknya berbeda dengan niat puasa di bulan Ramadhan.

Usai merayakan Idul Fitri 1441H, umat Islam kini mulai memasuki bulan Syawal.

Bulan Syawal adalah bulan khusus, umat Islam dianjurkan untuk melakukan puasa selama 6 hari sebagai puasa Ramadhan yang sempurna.

• Populer tidak hanya puasa selama 6 hari, tetapi juga merekomendasikan 4 ibadah Sunnah di bulan Syawal

• Niat puasa Syawal populer telah menyelesaikan prosedur pelaksanaan, undang-undang dan prioritas, seperti puasa satu tahun – Syawal dilarang Eclipse adalah puasa Holy enam hari di bulan Syawal.Tentu saja, implementasinya dimulai dengan niat batin. -Jadi kapan waktunya untuk melafalkan niat Syawal dengan cepat? -Putipan niat puasa Ramadhan sedikit berbeda dari niat puasa Ramadhan.-TribunMataram.com yang dikutip dari berbagai sumber, niat puasa Syawal bisa dilakukan pada malam hari. Niat puasa syawal juga bisa diumumkan saat makan sahur, atau pun pagi hari, karena ini puasa perjamuan suci. – Ini berbeda dari puasa di bulan Ramadhan. Niat untuk berpuasa di bulan Ramadhan dilakukan pada malam hari, atau sebelum fajar.

Jika niatnya adalah untuk berpuasa setelah fajar, puasa tidak valid. — Apa niat dan hukumnya?

Page 2 >>>>>>>>

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda bisa bertanya dan berkonsultasi langsung dalam konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Islamic Consulting Column

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *