JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Ramadan penuh dengan berkah. Bulan ini, umat Islam berlomba-lomba melakukan perbuatan baik, termasuk berbagi dengan orang lain.

Hal ini pula yang menginspirasi Institut Nurani Indonesia (NUI) untuk bekerja sama dengan para Pimpinan Daerah Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Provinsi DKI Jakarta untuk membiayai para guru honorer Kaji dan guru yang terkena pandemi Covid-19 Kompensasi.

Santunan dilakukan dalam rangkaian kegiatan berbagi berkah yang diberikan untuk negara pada bulan Ramadhan 1441.

Presiden LP Jakarta Maarif NU, Jafar Aminuddin membayarnya Terima kasih atas partisipasinya di Tanah Air dan aksi berbagi tanah air, terutama untuk guru honorer dan ekspresi guru pengajian kepada NUI.

Baca: Mantan Kapolres Bangladesh dan Kepala Inspektur Supatman Corona Ikut Serah Terima

Baca: Associated Press I Kerahkan “Tim Evakuasi Relevan” Kecelakaan Pesawat Danau Sentani

“Masa Depan, Maarif NU DKI Jakarta berharap dapat terus mengembangkan keterampilan guru madrasah dengan Nurani College serta meningkatkan keterampilan dan kemampuan siswanya. Jafar Aminuddin dan jajaran direksi Lembaga Nurani Perguruan Tinggi Indonesia Nurhidaya dan H. Amar dan H. Amar Wali Amanat menyampaikan: “Meningkatkan sumber daya dan jenjang pendidikan tenaga kependidikan di Republik Tauhid Indonesia, khususnya DKI Jakarta melalui penelitian mendalam terhadap materi tersebut,” Ahmed, Selasa (12 Mei 2020). Jajaran direksi DKI Jakarta Maarif NU juga menggelar diskusi online bagaimana sikap masyarakat muslim dalam menyikapi pandemi COVID-19, ”ujar Jafar Aminuddin. Periode —— Bentuk pemberian kegiatan country sharing kepada Enji dan guru honorer berupa santunan finansial dan sembako Selama Ramadhan, beberapa organisasi termasuk DKI Jakarta Marif NU turut serta dalam kegiatan berbagi berkah. Kegiatan sudah rutin dilakukan Penjaga Makam Pahlawan Bangasa.

“Puncaknya tanggal 17 Ramadhan, NUI bekerjasama dengan Islamic Development Center Darul Maarif Diponegoro dan Sekolah Inspirasi DMD Makassar kepada para guru Desa Makassar Uang santunan sudah dibagikan “, kata Nurhidaya.

Ada pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Bisa tanya-tanya dan langsung konsultasi ke musyawarah Islam Ust. Zul Ashfi (SSI, Lc) – — Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Ajaran Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *