TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Agama akan menggelar rapat isbat untuk menentukan dimulainya puasa pada 1441H / 1 Ramadhan 2020.

Dalam kasus pandemi corona di Indonesia, pertemuan isbat kali ini akan dilakukan dengan cara yang berbeda. — Konferensi isbat akan dilaksanakan pada malam Kamis (23/4/2020) malam dan akan dilakukan melalui conference call.

Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimbingan Umat Islam, meneruskan pertemuan tersebut melalui keterangan tertulis. , Senin (20 April 2020).

“Sesuai kebijakan jarak fisik dan sesuai aturan kesehatan, kita menghindari keramaian.”

“Konferensi isbat akan menggunakan teknologi telekonferensi sehingga peserta dan media tidak harus hadir di Kementerian Agama,” dikutip Kamarudin. Situs resmi Kementerian Agama mengatakan. -Membaca: Daftar Hilal mengidentifikasi 34 provinsi dan situs tampilan untuk rangkaian konferensi Isbat, dan menentukan awal Ramadhan 2020-hasil panggilan konferensi uji coba Isbat akan disiarkan langsung melalui TVRI.

Selain itu, panggilan konferensi juga dapat disiarkan langsung di akun media sosial. Termasuk Kementerian Agama Republik Indonesia, Facebook, Instagram @kemenag_ri dan YouTube @Kemenag RI »Lanjut dia .

Punya pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung dengan Ust. Zul Ashfi, SSI, Organisasi Konsultasi Islam Lc-Kirim permintaan Anda ke Consulting@tribunnews.com- Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Departemen Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *