NasutionTRIBUNNEWS.COM, seorang reporter dari Tribune Pekanbaru di Omotomachi, Daegu-Tahun ini, warga negara Indonesia Rio (WNI) berpuasa ke keluarga Rasa untuk Ramadhan, yang sangat berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Dalam lonjakan ini di Daegu, Korea Selatan, keinginan Indonesia telah memburuk. Lisa (Reisa) dan suaminya adalah profesor di sebuah universitas di Daegu dan telah tinggal di negara ginseng selama 9 tahun.

Jika Ramadhan biasanya suka berpuasa dan terbuka bersama, sampai Talawi bersama komunitas Muslim di Daegu.

Baca: Kapal Nabi Nuh diperas-tahun ini, orang-orang di bulan Ramadhan harus tinggal di DPR. Kota Daegu masih diblokir, jadi tidak ada aktivitas reli seperti biasa.

Baca: Biasanya disebut sebagai durasi terpanjang, sebenarnya ini merupakan puasa yang panjang di Norwegia.

“Puasa di sini sama dengan tahun sebelumnya. Perbedaan tahun ini bukanlah bahwa agama, budaya, dan kegiatan perakitan Taravi masih dilarang,” kata Reisa kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (29/4/2020).

Reisa menyatakan bahwa pembatasan kegiatan Korea akan tetap berlaku sampai 5 Mei 2020, jadi tidak akan melakukannya. Ada aktivitas di masjid. Ini juga tidak pasti, karena dapat diperluas sesuai dengan kondisi covid-19. Dia mengatakan: “Biasanya di Daegu, ada lima masjid untuk merayakan Ramadhan. Tahun ini, di rumah.” Biasanya, seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka beribadah di Masjid Amin Daegu. . Setiap puasa Ramadhan, Maghreb terus berbicara, berlanjut di malam hari dan berbicara dengan Talavi.

Saat ini, mulai dari bulan Ramadhan, mereka hanya dapat melakukan ibadah sendiri di keluarga seperti biasa, dan hanya bisa berpuasa bersama keluarga.

Baca: Festival Ramadhan di Meguro, Jepang: Mengobati nostalgia, suasana Indonesia

“Sejauh ini, tidak ada perpisahan dengan teman-teman. Setidaknya sampai jarak sosial Daegu telah dibuka. Tetapi teman-teman dari Kota Gumi Anak-anak Indonesia bersama-sama di kampus, dan Talawe berdoa di sidang. “Lisa, yang tinggal di kota dengan penyebaran terburuk di Korea Selatan tahun 19, mengatakan. -Pada saat ini, Reisa terus berlanjut, dan semua kursus dilakukan secara online hingga akhir semester (akhir Juni), oleh karena itu, hanya ketika ada pertemuan (seminggu sekali), kegiatan suaminya sebagai dosen biasanya hanya dilakukan di kampus . BACA: Biasanya disebut sebagai periode puasa terpanjang, sebenarnya ini adalah periode puasa terpanjang di Norwegia-ketika ditanya ketika pandemi asing jauh dari rumah, bagaimana perasaan Anda tentang puasa? Keluarga di Indonesia. Reisa berkata: “Jika tidak ada makanan buruk. Apalagi jika Anda melewatkannya, silakan lewatkan suasana Ramadhan Idul Fitri. Indonesia. Secara alami, kami telah berada di luar negeri selama 9 tahun.” Baca: Rumor katanya, Arthur May Arthur Melo menyatakan kesetiaannya kepada Barcelona- “Jadi aku merindukanmu selama bulan Ramadhan,” kata Reisa. Dia juga mengirim doa ke kota kelahirannya di Riau dan Indonesia, jadi Covid- 19 akan segera berakhir. Bisakah kamu kembali ke kampung halaman?

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat meminta dan berkonsultasi langsung dengan UST untuk konsultasi Islam. Zul Ashfi SSI, Lc

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian konsultasi Islam Tribunnews.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *