TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah akan menggelar rapat isbat pada Jumat (22/5/2020) untuk menetapkan Idul Fitri 1 Syawal Hijriah.

Di sisi lain, Muhammadiyah menegaskan bahwa 1 Syawal 1441 H akan ditetapkan pekan depan (2020). 24 Mei) dan pelaksanaan shalat Idul Fitri juga dilaksanakan pada hari Minggu ini.

– Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia (Kimenagar) mengimbau masyarakat di rumah shalat Idul Fitri saja di rumah .

Rantai penularan virus corona bisa diputus, karena penyebaran virus corona terus berlanjut dan tidak bisa diatasi .

Di rumah ini pelaksanaan shalat Idul Fitri dan jika dilakukan di alam liar atau di masjid maka tata cara penentuan sholatnya.

Namun jika jumlah mukmin kurang dari empat, maka Idul Fitri Doa bisa dilakukan di gereja tanpa berkhotbah. –Selain itu, jika Anda bekerja di rumah saat shalat Idul Fitri, tidak ada yang bisa berdakwah, dan itu bisa dilakukan tanpa dakwah. Jika Anda ingin melanjutkan dakwah saat shalat Id di rumah, berikut ini contoh naskah dakwah Idul Fitri.

Baca: Ikuti Niat Program Berdasarkan Fatwa MUI, Panduan Sholat Keluarga Idul Fitri Lengkap-Baca: 35 ikon ucapan selamat Idul Fitri 1441 H / Idul Fitri 2020 update status WA, FB dan IG – Baca : Contoh “Naskah Idul Fitri 2020” Di Rumah: Virus Corona berakhir di akhir Ramadhan

Perihal: Kembali Fitrah

Oleh: Misbachul Munir, Lc. , Staf pengajar Madrasah Mu’allimin Yogyakarta Muhammadiyah Yogyakarta-seorang Muslim yang diberkati oleh Allah … Alhamdulillah alhamdulillah, di tengah gejolak ini, dia masih punya waktu sedetik untuk diingat. Kita masing-masing adalah untuk Allah yang Mahakuasa. Alhamdulillah kita senantiasa diperintahkan untuk melakukan tafakur, membaca dan memahami apa yang terjadi di balik batas kita, sehingga cahaya keimanan akan selalu menerangi dan menerangi jiwa, sehingga kita dapat berefleksi terhadap lingkungan dan lingkungan di masa yang akan datang – kepada Islam dan Punya pertanyaan tentang Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung dengan Ust’s Islamic Consultation. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke consult@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Kolom Konsultasi Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *