TRIBUNNEWS.COM – Ini adalah daftar jumlah nominal zakat fitrah beserta maksud dan ketentuannya.

Zakat fitrah adalah salah satu dari tiga rukun Islam dan mengharuskan umat Islam untuk memberikan bantuan kepada mereka yang memiliki bantuan. Yang paling dibutuhkan.

Zakat fitrah atau al-fitr zakat adalah ibadah wajib bagi setiap jiwa muslim (pria dan wanita), yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

Pembayaran Zakate Fetra adalah menyucikan diri setelah satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan. — Membaca: Kelompok yang memenuhi syarat menerima persyaratan Zakat Fitrah, dengan 8 penjelasan berikut: Membaca: niat Zakat Fitrah untuk berdoa bagi dirinya dan keluarga Anda, bahasa Latin dan artinya, dengan syarat

Baznas.go.id, jumlahnya adalah 2,5 kilogram atau 3,5 liter beras atau makanan pokok per orang, yang merupakan jumlah yang dibayarkan oleh Zakat Fitrah.

Bagaimana jika zakat fitrah ini dihormati?

Sesuai keputusan Badan Amil Zakat N Daerah (Baznas) di masing-masing daerah, perhatikan daftar nosional saat pencairan zakat fitrah:

1. Jabodetabek

nilai zakat Jakarta, Bogor Fitrah di Depok, Tangerang dan Jabodetabek itu setara dengan Rp40.000 per orang.

Ini berdasarkan BAZNAS Presiden No. 27 tahun 2020 tentang Zakat Fitrah dan Fidyah .

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *