TRIBUNNEWS.COM – Wakil Perdana Menteri Institut Nasional Agama Islam (IAIN), Dr. Imank Makruf, mengatakan bahwa banyak hadis dapat dipraktikkan selama bulan Ramadhan.

Dia mengatakan bahwa ini untuk umat Islam yang terlibat dalam kegiatan ibadah dan dosa-dosa mereka akan diampuni. — Selain itu, kegiatan hadis lainnya yang dapat dilakukan pada malam Ramadhan adalah shalat Tahajud dan Wittel.

“Nabi SAW mengatakan bahwa siapa pun yang melakukan ibadah malam selama Ramadhan disebut Qiyamul Lail, dan salah satunya adalah untuk menyembah Tarawi, maka dosa masa lalunya akan diampuni.”

“Qiyamul Lail juga dapat dilakukan pada larut malam Ramadhan atau sepertiga terakhir akhir bulan. Itu juga merupakan tempat di mana Witr berdoa, “kata Imam, dikutip di YouTube Tribunnews.com, Jumat (2020/4/24).

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW juga mempraktikkan Hadits lainnya, seperti membaca Quran selama bulan Ramadhan. .

Dia juga mengundang mereka yang mereproduksi Tadarus Al Quran seperti Nabi Muhammad SAW.

“Jika Ramadhan adalah Tadarus Al Quran, Rasulullah. Bahkan, malaikat Jibril (Jibril AS).”

“Sehingga kita, umatnya, dapat membimbing kita untuk mereproduksi Tadarus Quran , “jelasnya.

Baca: Cocok untuk anak-anak yang naik pesawat, ini adalah saran sehat, tetapi dapat menghemat puasa selama Covid-19

Baca: Minuman puasa hari ini: resep es krim Cincau Pandan

Bacaan: 5 resep Bakwan Jagung puasa hari ini

Imam Makruf menambahkan bahwa Al-Quran dapat dibaca di masjid atau di rumah. Anda dapat langsung meminta dan melihat perusahaan konsultan Islam Ust Zul Ashfi, SSI, L-kirim pertanyaan Anda ke Consult@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi perusahaan konsultan Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *