TRIBUNNEWS.COM-Ramadan telah menjadi bulan yang gemilang karena pencerahan Quran. Umat ​​Muslim sering mengaitkan wahyu Al-Qur’an dengan Nazarul Quran dan Laila Tur Qadar. Selama Ramadhan, umat Islam sering merayakan acara-acara ini dengan menyelenggarakan peringatan.

Jadi, apa itu Nurul Quran dan apa itu Lailatu Kadar? Apakah ada hubungan antara keduanya?

Ustaz Tsalis Muttaqin dari Msta, Lc. , Yang juga kepala Ilmu Al-Quran dan Tafsir IAIN Surakarta, ia menjelaskan bahwa Al-Quran tidak diturunkan satu kali, tetapi dua kali-Al-Quran adalah wahyu Allah dari Laulhul Mahfuz ke surga dunia Baitul’Izzah (Baitul’Izzah).

Setelah itu, hanya Allah yang secara bertahap dan bertahap akan mengungkapkan “Quran” dari surga dunia ke Rasulula. Aksi, apakah ini dinegasikan dengan cepat?

Baca: diet Suhoor, bahkan jika sudah waktunya untuk Imsak, dapatkah itu dilakukan?

Membaca: Aturan mandi yang disengaja pada hari puasa Ramadhan — Al-Quran yang diturunkan kepada Baitul’Izzah dari Lauhul Mahfuz disebut Malam Lailatul Qadar.

Sebagaimana dinyatakan dalam Al-Quran (QS) Al Qadr 1-5.

Allah SWT berkata dalam QS. Al Qadr:

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi langsung di konsultasi Islam Ust. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Islamic Consulting Column

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *