TRIBUNNEWS.COM-Setelah puasa Ramadhan, umat Islam akan menyambut kedatangan Idul Fitri.

Tapi sebelum akhir Ramadhan, umat Islam harus membayar zakat fitrah.

Zakat fitrah adalah kewajiban yang harus dilakukan umat Islam selama bulan Ramadhan.

Ini karena zakat zakat adalah rukun Islam keempat.

Dikutip dari Tribunnewswiki.com dari dompetdhuafa.org, zakat berasal dari kata zaka, yang berarti sakral, jenis, pertumbuhan, perkembangan. , Atau meningkat.

Dalam wabah virus korona hari ini, umat Islam dapat membayar zakat fitrah secara online. aturan? Mendengar penjelasan bacaan ini: Idul Fitri 2020 Niat Pembayaran Niat untuk dirinya dan keluarganya, harga penuh dikutip dari zakat.or.id, bagian terpenting dari zakat adalah donor, aset dan Penerima kartu.

Meskipun ini tidak diperlukan, ada elemen penting lainnya saat membayar zakat fitrah, yaitu deklarasi dan doa penerima zakat.

Shaykh Yusuf Al-Qardhawi percaya pada Fiqhuzzakat-nya bahwa penerima zakat tidak harus secara eksplisit menyatakan kepada mustahik (penerima zakat) bahwa dana yang disumbangkan adalah zakat.

Jika seorang muzakki (pemberi zakat) tidak menyatakan bahwa dana yang diberikan adalah zakat, maka zakat tersebut masih berlaku.

Halaman berikutnya

— —>

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *