TRIBUNNEWS.COM-Kondisi apa yang memungkinkan dan tidak memungkinkan wanita hamil untuk berlatih puasa?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, Tribunnews berkesempatan untuk berbicara langsung dengan dokter kandungan Huthia Andriyana, Sp OG.

Dia pada dasarnya menjelaskan bahwa wanita hamil bisa berpuasa dengan aman. — -Namun, Huthia masih menyediakan beberapa kondisi, yang harus dipertimbangkan untuk wanita hamil yang beribadah dengan perut kosong. Diizinkan tetapi tidak wajib. “

“, jika beberapa kondisi dianggap serius, Anda dapat membatalkannya tanpa penegakan hukum, “katanya kepada Tribunnews melalui aplikasi Zoom, Selasa (28/4/2020). -Baca: Ramadan Orang yang tidur selama puasa memang bisa diberi hadiah.Ini adalah penjelasan – Huthia kemudian menggambarkan status wanita hamil yang melarang puasa, yang bervariasi sesuai dengan periode kehamilan.-Kehamilan pertama berlangsung 1 hingga 13 minggu atau tiga bulan lebih awal- — Huthia menjelaskan bahwa wanita hamil mungkin memiliki gejala mual dan muntah.

Jika gejalanya terlalu banyak, disarankan agar wanita hamil tidak berpuasa.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengunjungi U. Zul Ashfi, SSI, Lc melakukan Pertanyaan Islami dan mengajukan pertanyaan secara langsung-kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com- untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi bagian Konsultasi Islam Tribunnews.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *