TRIBUNNEWS.COM-Ikuti rekomendasi Idul Fitri 1441 H untuk berdoa di rumah dan di jemaat, dengan penerapan hukum dan khotbah.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri, korona adalah pandemi, dan umat Islam didorong untuk sholat Idul Fitri di rumah.

Program sholat Idul Fitri dapat dilakukan secara individu / Mufarid atau pertemuan kelompok.

Jika Idul Fitri sholat di rumah, kita tidak harus berkhotbah, tetapi bagi mereka yang berkumpul, khotbah didedikasikan untuk berkhotbah.

Membaca: Itu dapat dilakukan di rumah dan berbuka puasa selama pandemi korona Surat Niat dan Tata Cara Pembacaan Doa: Ridwan Kamil mendesak warga untuk tidak salah paham tentang fatwa MUI – Doa Fitri tentang Idul Fitri: Keputusan minggu depan-seperti yang diketahui semua orang, Komite Ulama Fatwa Indonesia (MUI) merilis Fatwa terkait dengan pelaksanaan sholat Ied selama pandemi virus korona.

Fatwa No. 28 tahun 2020, dalam keadaan tertentu, sholat Idul Fitri diperbolehkan di rumah.

Tentang naan Idul Fitri penulis aturan sholat di MUI Fatwa, ada empat poin utama.

“Jika Muslim berada di Covid, 19 area dikontrol pada 1 Syawal 1441 H, salah satunya ditandai dengan penyebaran angka, menunjukkan tren menurun dan kebijakan kebijakan sosial yang santai memungkinkan” massa didasarkan pada kepercayaan Akibatnya, sholat Idul Fitri dilaksanakan di ladang, masjid, ruang sholat atau tempat-tempat lain, ‚ÄĚtulis MUI Fatwa No. 28, dikonfirmasi oleh Fatwa Asrorun Niam, Sekretaris Komite MUI, di Tribunnews, Rabu (2020) 13 Mei. Bacaan: Keterampilan Sholat Idul Fitri 1441 H / 2020 dan Prosedur Membaca dan Khotbah

Bacaan: Ikuti Panduan Lengkap Takbir dan Doa Idul Fitri Menurut MUI Fatwa – Dalam peluru kedua, MUI menunjukkan bahwa jika umat Islam berada di daerah yang dikendalikan atau daerah tanpa Covid-19, dan orang-orang percaya bahwa tidak ada penyebaran (misalnya di daerah pedesaan atau rumah-rumah dibatasi untuk homogen, tidak terpengaruh oleh Covid-19) , Dan tidak secara internal maupun eksternal), doa Idul Fitri dapat dilakukan dengan berkumpul di alam liar / masjid / Musala / tempat-tempat lain.

“Idul Fitri dapat dengan keluarga atau secara terpisah menyelenggarakan pertemuan doa Farid), terutama Itu berada di daerah yang tidak dikendalikan oleh Covid-19. Kita membaca poin ketiga dari fatwa MUI.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc) -Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com- Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *