TRIBUNNEWS.COM-Uji coba Isbat disiarkan langsung Kamis ini pukul 19:05 di Ramadan awal 2020. Anda dapat menonton WIB di ponsel Anda.

Kementerian Agama (Kemenag) menyiarkan siaran langsung pertemuan Isbat pertama di Ramadhan sebagai keputusan awal puasa.

Tidak hanya Kementerian Agama, tetapi juga siaran langsung hasil tes Isbat 1 Ramadahn 1441 H di TVRI.

Di Kemenang, penyiaran real-time dilakukan di Youtube, Facebook dan Instagram.

Menurut jadwal resmi, Kementerian Agama mengadakan pertemuan Isbat (pengukuran) 1 Ramadhan 1441H malam ini berdasarkan hasil pemantauan bulan sabit di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Pertemuan Isbat: Referensi awal Hilal 1441 H Ramadhan terlihat pada hari Kamis di Indonesia

Hasil uji coba isbat yang dirilis hari ini akan menentukan Ramadhan 1 1441 H dan hari pertama puasa pada tahun 2020.– –Kementerian Agama akan menyiarkan konfirmasi uji coba isbat pada 1 Ramadan 1441 H melalui panggilan konferensi.

Menurut kemenag.go.id, percobaan ISBAT diadakan untuk menetapkan 1 Ramadhan 1441 H. Menurut rencana, panggilan konferensi hasil uji coba ISBAT akan disiarkan langsung di TVRI.

Anda juga dapat menontonnya secara real time di akun Facebook Kementerian Agama Republik Indonesia, Instagram @kemenag_ri dan YouTube @Kemenag RI.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan Konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi, S.I. Lc

Kirim permintaan Anda ke consulting@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Bagian Agama Islam Tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *