TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah akan menentukan waktu Ramadhan pertama 1441 H selama pertemuan awal isbat (OK) pada Kamis (23/4/2020) siang.

Pada saat yang sama, BMKG merilis informasi tentang ramalan cuaca Hillary pada Kamis (23 April 2020) saat matahari terbenam, yang merupakan keputusan awal Ramadhan 2020. -Hilal adalah orang pertama yang mengamati bulan baru. Junction Point dan Earth After Sunset.

Waktu persimpangan yang dikutip di situs resmi BMKG dipulihkan dari Indonesia Barat hingga Kamis (23/4/2020) pukul 09.26. –Baca: 82 daftar lokasi pemantauan Hilal dan tautan distribusi Isbat dalam 1 Ramadhan 1441 H pertemuan di Indonesia

Baca: Kapan 1 Ramadhan 1441 H? Informasi ini memberikan informasi dari tekad BMKG Hillal bahwa Ramadan 2020 akan dimulai — konjungsi atau ijtima adalah suatu peristiwa, dan pengamat diasumsikan berada di Bumi ketika garis bujur kuning bulan dan matahari sama.

Pada hari ini, waktu matahari terbenam yang paling awal adalah WIT 17,32 di Merauke, Papua. -Waktu matahari terbenam terakhir adalah 6:46 sore. Waktu Barat di Indonesia. — Dari sudut pandang astronomi, penerapan rukyat Hilal menentukan awal Ramadhan 1441 H. Sangat cocok bagi mereka yang menggunakan rukyat untuk mengukur setelah matahari terbenam pada hari itu. Bagi mereka yang menggunakan hisab untuk menentukan awal Ramadan 1441 H, perlu untuk mempertimbangkan kriteria perhitungan saat matahari terbenam.

Baca: Siaran langsung rapat online, Isbat mengonfirmasi 1 Ramadhan 14j, lihat di sini!

Baca: Konferensi Isbat 1 Ramadhan 1441 H diadakan pada 3 April, yang merupakan cara awal untuk menentukan puasa Ramadhan 2020. Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang Islam dan Ramadhan? Anda dapat mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi dengan agen konsultasi Islam Ust secara langsung. Zul Ashfi (S.S.I, Lc)

Kirim permintaan Anda ke Consultation@tribunnews.com

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Tribunnews.com Syariah Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *